Indahnya Kebersamaan Ramadhan Di BEC

Bogor EduCARE itulah namanya, si kampus Biru nan Asri ini memang mengingatkan semua makhluk yang pernah singgah di sana akan kebersamaan dan persaudaraan. Malam ini (Senin, 29 Juni 2015)  satu malam bagian dari serpihan kenangan di Kampus Biru ini. Yaa, berhubung teleh memasuki bulan Ramadhan, 6 hari sudah kami menjalankan ibadah shaum sekaligus shalat tarawih berjama'ah di mushola BEC.

Menjalankan segala ibadah Ramadhan di kampus BEC sungguh berbeda dengan menjalankannya di tempat tinggal kami. Di kampus BEC selama bulan Ramadhan banyak acara-acara yang diselenggarakan, baik itu oleh teman-teman sekelas, oleh Divisi maupun oleh pihak kampus. Salah satunya saja hampir setiap kelas melaksanakan bukber (buka puasa bersama), baik itu di kampus maupun di rumah teman yang bersedia. Terlepas dari itu saya juga mengadakan banayak acara bukber, hari Senin bukber di kampus, Selasa di rumah temen-temen Pinky (temen gugus pink), Rabu  dengan Divisi Cibek, Kamis dengan Divisi Agama, Jum'atnya bukber dengan semua insan BEC 18 dan dosen di kampus. Itulah Ramadhan di BEC. Selainitu ada juga acara yang diadakan oleh setiap divisi. Divisi Perpustakaan mengadakan program apa namanya (saya juga ga tau,,), kemudian Divisi Agama mengadakan Mozaik Ramadhan 1436 H dan Santunan Anak Yatim, Divisi Cibek bersih-bersih setiap pulah kampus, pokonya seru deh,, ehh dan satu lagi Divisi Cangcimen,,ehh maaf Ekskul Cangcimen maksud saya, mengadakan Cangcimen Peduli. Pokoknya di kampus BEChttp://bogoreducare.org/ banayk sekali kegiatan bulan Ramadhan yang memupuk rasa kebersamaan.

Salah satu kegiatan yang paling saya harukan (merasa haru ), yaitu diadakannya bukber setiap hari dengan bonus ta'jil gratis kemudian shalat Tarawih berjama'ah. Bukan karena ta'jil gratisnya tapi yang paling berkesan dan terkenang di hati yaitu kebersamaan saat adzan berkumandang diiringi do'a berbuka puasa bersama-sama.

1 komentar:

 
ozysmangat45 © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top